Ketua PPK Bangko, Sulisman Resmi Tutup Rapat Pleno

Ketua PPK Bangko, Sulisman Resmi Tutup Rapat Pleno

SUARAHEBAT.CO.ID | ROKAN HILIR - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) selesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan, Kamis (29/2/2024) sore.

Rapat Pleno ini resmi ditutup oleh Ketua PPK Sulisman didampingi Anggota PPK, Ketua Panwascam Bangko Kaswanto bersama Anggota.

Pada acara penutupan tersebut di hadiri oleh Camat Bangko, Iawsndi Putra, S.STP. M.IP, dari pihak keamanan TNI-Polri serta saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden serta saksi Caleg Parpol Peserta Pemilu.

Ketua PPK Bangko Sulisman menyampaikan bahwa hari ini, kamis 29 februari 2024 pihaknya sudah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat kecamatan bersama PPS, Panwas dan saksi parpol.

“Alhamdullah khususnya di kecamatan bangko ini hampir 12 hari kami melaksanakan pleno tidak ada kendala sama sekali, namun ada perbaikan-perbaikan dari perolehan suara maupun data pemilih yang tidak singkron dengan data yang ada, itu diakibatkan oleh adanya kecapean dari pada KPPS yang berkerja dari pagi hingga ke pagi,  hal itu kita harap maklum,  namun dari pada permasalahan ditingkat kecamatan itu semua kita perbaiki bersama dengan panwaslu kecamatan bangko dan bersama para saksi yang ada, ” kata Sulisman, Kamis (29/02/2024) malam.

Kemudian dijelaskan Ketua PPK Bangko bahwa saksi yang hadir pada penutupan pleno tingkat kecamatan itu yakni saksi dari partai ada 10 orang, saksi calon presiden dan wakil presiden ada 3 orang. Sedangkan  saksi dari DPD ada 4 orang.

”Permasalahan-permasalahan sudah kita selesaikan sehingga pada malam hari ini kita sudah mengesahkan hasil pleno di kecamatan bangko ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir, pemerintah kecamatan bangko yang sudah memberikan support kepada kami dalam hal pleno ini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak TNI-Polri yang terus mendampingi kami menjaga keamanan kotak suara dari awal hingga akhir pleno ini dilaksanakan, ” ucapnya.

Sulisman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPS di kecamatan bangko yang telah mengawasi KPPS nya pada saat pemilihan umum pada 14 Februari kemarin. “Tanpa mereka (PPS/KPPS red) kami tidak ada apa-apanya, “ujar Sulis.

Ketua PPK Bangko menyebutkan, perolehan hasil pleno itu akan dibawa dan dipertanggungjawabkan di tingkat kabupaten. “Tentunya kami berharap di tingkat kabupaten tidak ada kendala sesuai dengan harapan, ” Pungkasnya.***

Komentar Via Facebook :