Mantan Kepala Desa Ombolata Sawo Tidak Hadir Pada Acara Sertijab Karena Sakit

Mantan Kepala Desa Ombolata Sawo Tidak Hadir Pada Acara Sertijab Karena Sakit

suarahebat.co.id,NIAS UTARA -- Bowonama telaumbanua, S.sos sebagai camat sawo telah melayangkan surat undangan serah terima pj kepala desa, berdasarkan surat bupati nias utara nomor : 141/92/K/tahun 2023 tanggal 8 maret 2023, dan surat sekretaris daerah kabupaten nias utara nomor : 141.1/511/DPMD-III tanggal 9 maret 2023, bertempat di gedung SDN Ombolata sawo II ( selasa 21/03/2023).

Pada acara tersebut di awali dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang di pimpin dari salah seorang perangkat desa ombolata sawo, dan pembacaan surat keputusan bupati nias utara tentang pemberhentian kepala desa atas nama ANOTONA TELAUMBANUA.

Sebenarnya manta kades ANOTONA telaumbanua, baru berakhir masa jabatan sekitar bulan november tahun 2023, akan tetapi mengingat tidak bisa melaksanakan roda pemerintah di desa ombolata sawo karena kondisi keadaan sedang sakit, maka itulah yang menjadi bahan pertimbangan dan proses dasar pemberhentiannya dari jabatan kepala desa.

Dari kata sambutan oleh plt kepala desa TOROWA telaumbanu, bahwa dirinya memohon maaf selama menjadi pelaksana tugas kepala desa mana kala ada kekurangan di dalam melaksanakan tugas kepala desa.

Pj kepala desa ombolata sawo LASOARO TELAUMBANUA, ST, melalui kata sambutan, dirinya berterima kasih kepada bupati nias utara yang telah mempercayakan untuk menjadi pelaksana jabatan kepala desa di desa ombolata sawo.

Pj kepala desa juga tidak lupa berterima kasih kepada mantan kepala desa yang telah berbakti dan banyak menyelesaikan tugas tugas selama menjadi pimpinan di desa ombolata sawo.
Pj kepala desa juga berterima kasih kepada plt TOROWA telaumbanua yang telah menyukseskan semua urusan pemerintah selama ini.

Camat sawo, Bowonama telaumbanua S.sos dalam arahannya menyampaikan beberapa hal proses dan tahapan sebelum di lakukan pemberhentian sementara kepada mantan kepala desa ANOTONA telaumbanua, hingga sampai hari ini di lakukan serah terima jabatan mantan kepala desa lama dan pj kepala baru.

Dalam acara serah terima jabatan ini, masih banyak aset desa ombolata sawo yang belum di serahkan karena semua aset desa berupa surat surat berharga dan barang lainnya masih di tangan mantan kepala desa sesuai dengan pernyataan kaur tata usaha, adapun barang yang telah di serahkan antara lain stempel, enam unik laptop masih utuh, satu buah meja setengah biro.

Hadir pada acara tersebut camat sawo beserta rombongan, mewakili dari koramil tehemberua, pendamping desa, plt kepala desa, pj kepala desa, ketua dan anggota BPD, perangkat desa, pengurus LPM, RW, RT, karangtaruna, tokoh, masyarakat dan undangan lainnya.*s/bnb.

Komentar Via Facebook :