Sekda Inhu Menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Sekda Inhu Menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)

suarahebat.co.id,INHU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Hendrizal menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa/kelurahan, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati. Sebelum pelantikan, dilakukan apel kesiapan Pemilu tahun 2024 yang dipimpin Ketua KPU Inhu, Yeni Mairida.

Upacara diikuti Sekda Inhu, unsur Forkopimda Inhu, camat, panitia pengawas kecamatan dan anggota PPS yang dilantik.

Ketua KPU Inhu, Yeni Mairida mengucapkan selamat bergabung menjadi pejuang demokrasi kepada anggota PPS. Ia juga berterima kasih ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Inhu serta pihak terkait lainnya yang membantu serta mendukung tahapan pelaksana Pemilu 2024.

Yeni menyampaikan sebenarnya ada 582 orang anggota PPS yang dilantik. Tetapi dua orang yang belum memenuhi yakni Desa Sungai Aur kecamatan Batang Peranap dan Kelurahan Pasar Kota di Kecamatan Rengat.

"Karena itu kami akan segera berkoordinasi bersama dinas pendidikan untuk memenuhi syarat tersebut," ujarnya.

Kepada peserta PPS, Yeni berpesan setelah dilantik tugas pertama yang harus dikerjakan yaitu pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih sebanyak 1.351 orang. Sesuai dengan estimasi pemetaan jumlah TPS.

Ia mengaku pihak KPU Inhu sudah melakukan beberapa tahapan persiapan. Seperti sudah memasuki tahap verifikasi administrasi perbaikan dan akan memasuki tahapan verifikasi faktual.

"Segala tahapan ini sangat membutuhkan dukungan dari anggota PPS yang dilantik hari ini," harapnya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Inhu, Hendrizal mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PPS terpilih. Ia menegaskan kepada anggota untuk tidak menerima uang dari pihak manapun sesuai undang-undang yang berlaku serta pakta integritas yang telah ditandatangani.

"Kami dari pemerintah juga menegaskan kepada ASN dan non ASN untuk netral dalam pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya PPS yang dilantik dapat bekerja bersama pemerintah maksimal sosialisasikan Pemilu 2024. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat dapat meningkat dibanding tahun sebelumnya.ns/bnb.

Komentar Via Facebook :