Hadiri Giat FPK, Beri Apresiasi, Kapolres Rohul : Ini Aset Serta Kekuatan Strategis Untuk Harkamtib

Hadiri Giat FPK,  Beri Apresiasi, Kapolres Rohul : Ini Aset Serta Kekuatan Strategis Untuk Harkamtib

suarahebat.co.id,ROHUL -- Dinilai sebagai aset penting dalam merajut kesatuan dan persatuan Bangsa serta potensi strategis dalam menanamkan cinta Tanah Air, Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Rohul.

Kegiatan dengan Thema 'Sosialisasi Revitalisasi Pembangunan Dalam Rangka Meningkatkan Pemahaman Wawasan Kebangsaan'  digelar di Aula Lantai III Hotel Gelora Bakti Pasirpangaraian, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah Selasa (24/1/2023),

Sosialisasi tersebut, resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Plt Kakan Kesbangpol Plt Kaban Kesbangpol Rohul, Irvandi S Sos, MIP, Ketua FPK Rohul Jamaluddin Nasution Sekretaris Endar Rambe S Sos,  Pengurus FPK Rohul lainnya.

Tampil, menjadi Nara Sumber kegiatan, Akademisi UIR yang notabene Wakil Ketua FPK Riau DR  Ir Fakhrunnas MA Jabar, M I Kom, Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Saipul, Dekan FP Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Lufita Nur Alfiah, M Si dan
Kasubsi Intel Kejari Rohul Lita Warman, SH MH.

Kegiatan tersebut, diikuti Ratusan Tokoh Masyarakat dari berbagai Etnis, seperti Melayu, Minang, Mandailing,   Batak, Nias,  Karo, Kuantan Singingi, Jawa, Sunda, Ocu Kampar dan Aceh.

Usai menghadiri kegiatan, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menyampikan, dengan hadirnya Forum FPK  ini di tengah-tengah Masyarakat, harapannya dapat menyatukan visi-misinya Etnis yang di Kabupaten Rohul.

"Bahkan, tidak tertutup kemungkinan, kedepan  akan ada etnis  baru yang bermukim,  di Kabupaten Rohul serta memiliki visi yang sama," kata Pangucap.

Menurut, Kapolres keberagamaan Etnis  ini sebagai modal strategis untuk menciptakan suasana Harkamtibmas serta pembangunan di Kabupaten Rohul yang  lebih baik.

"Alhamdulillah di Rohul ini belum pernah terjadi konflik etnis, kita harapkan hal tersebut jangan pernah terjadi, tentu hal ini harus kita pertahankan dan kita jaga," katanya.

"Sehingga, dengan  demikian adanya  forum FPK ini,  dapat tercipta serta merajut kesatuan dari keberagaman ini, menjadi  kekuatan dan modal, supaya Kabupaten Rohul semakin, sukses, jaya, aman dan kondusif," pungkasnya.mdzal/bnb.

Komentar Via Facebook :