Sosialisasi FPK Wabup Rohul Buka Secara Resmi

Sosialisasi FPK Wabup Rohul Buka Secara Resmi

suarahebat.co.id,ROHUL -- Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan hadiri serta membuka secara resmi Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Rohul, bertempat di Aula Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian. Selasa (24/01/2023).

Sosialisasi ini mengambil tema "Revitalisasi Pembauran Dalam Rangka Meningkatkan Pemahaman Wawasan Kebangsaan" yang di ikuti 11 (sebelas) etnis persukuan yang ada di Rohul.

Sosialisasi ini di hadiri, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK.MH, Plt. Kaban Kesbangpol Rohul Irpandri, S.Sos.M.Ip, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau dan Rohul serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Rohul H. Indra Gunawan memberikan Apresiasi terlaksananya acara tersebut, mengingat pentingnya wawasan kebangsaan untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Atas nama Pemkab Rohul kami sangat mendukung acara seperti ini, ini salah satu
upaya kita bersama untuk menanamkan kembali rasa kebangsaan, semangat dan komitmen kebangsaan dengan menjalankan sikap saling menghargai, menghormati di antara suku dan kepercayaan yang berbeda-beda," ujar Wabup.

Pembauran Kebangsaan sangat penting untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan meningkatkan pemahaman akan pentingnya wawasan kebangsaan serta menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita sadar sebagai sebuah bangsa yang besar yang terdiri suku, agama, ras, antargolongan (sara), namun ini adalah satu berkah bagi kita karena kemajemukan merupakan kekayaan dan kekuatan kita, namun ini juga tantangan buat kita makanya kita perlu untuk mencegah nya secara dini dengan cara memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat," ajaknya.

Lanjutnya, dalam memutuskan sesuatu harus melalui musyawarah dengan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi ataupun golongan serta menghargai pendapat orang lain dan tak memaksakan kehendak sendiri.

Orang nomor dua di Kabupaten Rohul ini juga berharap kepada peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut agar bisa berperan di tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya wawasan kebangsaan, sehingga terbangun masyarakat Rohul yang memiliki ideologi yang kokoh guna mendukung pembangunan dan memperkuat persatuan dan kesatuan.

"Sosialisasi ini selain sebagai sarana bersilaturahmi juga bisa meningkatkan pemahaman tentang arti penting dari wawasan kebangsaan untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Wabup Rohul mengakhiri.mdzal/bnb.

Komentar Via Facebook :