Kantor SAR Pekanbaru Menggelar Serangkaian Kegiatan Pembaretan Pegawai

Kantor SAR Pekanbaru Menggelar Serangkaian Kegiatan Pembaretan Pegawai

suarahebat.co.id,PEKANBARU - Kantor SAR Pekanbaru menggelar serangkaian kegiatan pembaretan pegawai. Kegiatan yang diikuti 20 peserta itu dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Selasa (24/1/2023) pagi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (24-25/1/2023). Hari pertama para peserta yang akan mengikuti pembaretan dibekali dengan materi-materi yang akan disampaikan para senior.

"Seperti pembuatan bivak, pengoperasian LCR, water rescue, MFR, serta jungle rescue di Kantor SAR Pekanbaru. Sedangkan pada hari kedua akan dilaksanakan praktek lapangan yang akan di laksanakan di hutan Danau buatan Pekanbaru," ungkapnya.

"Selanjutnya peserta melakukan longmars sejauh 20 kilometer dari Danau Buatan menuju Kantor SAR Pekanbaru," terangnya.  

Tujuan pembaretan ini, untuk menanamkan kesadaran dan rasa tanggungjawab kepada para pegawai. Bahwa ketika mereka akan mendapatkan baret tersebut harus melalui tahapan yang tidak mudah. Sehingga dengan adanya tradisi pembaretan tersebut anggota dapat lebih menghargai perjuangan.

"Setelah dilakukan pembaretan, diharapkan nantinya dapat selalu siap mengemban tugas. Dalam kondisi apa pun untuk menjalankan tugas kemanusiaan," pungkasnya.bnb.

Komentar Via Facebook :