Dinas PUPR Kota Pekanbaru Melakukan Pengerukan Dan Pembersihan Drainase Di Jalan Pangeran Hidayat

Dinas PUPR Kota Pekanbaru Melakukan Pengerukan Dan Pembersihan Drainase Di Jalan Pangeran Hidayat

suarahebat.com,PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan pengerukan dan pembersihan drainase di Jalan Pangeran Hidayat. Pembersihan ini merupakan salah satu upaya pencegahan banjir di Kota Pekanbaru, Senin (23/1).

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pembersihan dilakukan bersama tim dan rekan dari Saluran Bina Marga. Pengerukan dilakukan sepanjang 10-15 meter drainase tersebut.

"Kita bersama tim dari Saluran Bina Marga melakukan pengerukan ini. Pengerukan dan pembersihan drainase ini merupakan up   aya rutin kita untuk mencegah banjir," ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil dari pengerukan sampah itu, setidaknya ada sebanyak satu truck sampah plastik. Hal ini menunjukkan masih banyaknya sampah yang terbuang sembarangan.

"Satu truk sampahnya. Makanya kami tak bosan-bosannya mengimbau agar warga membuang sampah sesuai tempat yang ditentukan," jelasnya.

Diharapkan, warga dapat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran drainase agar aliran air berjalan lancar dan mencegah gengangan air atau banjir.bnb.

Komentar Via Facebook :