Adanya Kriminalitas Jalanan Warga Pekanbaru Di Himbau Untuk Meningkatkan Kewaspadaan

Adanya Kriminalitas Jalanan Warga Pekanbaru Di Himbau Untuk Meningkatkan Kewaspadaan

PEKANBARU - Sabtu (21/1/2023), kriminalitas jalanan seperti begal dan geng motor dan aksi kejahatan lainnya kerap terjadi di Kota Pekanbaru belakangan ini. 

Untuk mengantisipasinya, warga Pekanbaru diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Seperti halnya tidak keluar rumah dijam-jam rawan dan tidak memakai aksesoris atau perhiasan yang mencolok, terutama bagi kaum perempuan. 

"Kita minta tingkatkan kewaspadaan. Hindari keluar rumah saat tengah malam atau menjelang subuh. Karena jam-jam tersebut biasanya pelaku kriminal beraksi," ungkap Nofrizal, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru, Sabtu (21/1/2022)

Politisi PAN ini menilai aksi begal sangat berbahaya hingga bisa menghilangkan nyawa orang lain.

"Kita juga tidak bisa menyalahkan ketika orang membawa kendaraan sendiri. Begal ini memang bahaya. Kita tidak tahu apakah pelaku begal ini anak remaja, usia sekolah, dewasa atau orang tua," ujarnya lagi. 

Ia juga berharap, kepada penegak hukum untuk penelusuran mendalam terhadap pelaku begal. Perlu adanya penerangan jalan dan CCTV di kawasan rawan begal. Apalagi pembegalan biasa terjadi di jalanan yang jauh dari keramaian.

"Pekanbaru ini kan sangat luas, yang jelas begal ini sudah mengkhawatirkan. Kalau dilihat dari segi sosial, artinya kondisi sosial itu sudah perlu adanya pendekatan secara humanis, ketika ada sesuatu yang kurang baik di masyarakat," pungkas Nofrizal. bnb.

Komentar Via Facebook :