Berkat JEBOL MASTER, Bupati Kasmarni Terima Penghargaan Dari MNC Portal Indonesia

Berkat JEBOL MASTER, Bupati Kasmarni Terima Penghargaan Dari MNC Portal Indonesia

SUARAHEBAT.CO.ID | BENGKALIS -- Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) oleh media MNC Portal Indonesia, karena dinilai sukses berinovasi memberikan pelayanan publik, khususnya administrasi kependudukan.

Inovasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberikan pelayanan membahagiakan masyarakat, berupa layanan jemput bola secara masif dan terintegrasi (Jebol Master).

Bentuk inovasi, petugas langsung mendatangi rumah warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan, berupa perekaman kartu tanda penduduk (KTP), terutama yang tinggal jauh dari kantor pelayanan, khususnya warga terutama Lansia, disabilitas, warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan lainnya yang berkebutuhan khusus

Penghargaan diterima Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Bustami HY, pada acara Ivent Apresiasi Kepala Daerah Inovatif tahun 2022, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis malam, 22 September 2022. Penghargaan diserahkan langsung Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna.

Acara penghargaan turut dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Bustami mengaku bangga atas penghargaan tersebut. Hal inj bukti dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjalan program unggulan, khususnya dalam memberikan layanan pengurusan kependudukan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kita dalam merealisasikan salah satu program unggulan. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih maksimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ungkap Bustami.

Lebih lanjut Bustami menuturkan, melalui penghargaan KDI dari MNC Portal Indonesia, hendaknya menjadi pemicu bagi seluruh elemen di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk lebih semangat untuk berinovasi.

"Selaras visi Bupati Bengkalis, ibu Kasmarni yakni mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, seluruh elemen jajaran pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tentunya melalui inovasi," ungkap Sekda Bustami.

 

Seperti diketahui, penghargaan KDI ini merupakan komitmen MNC Portal Indonesia dalam memberikan dorongan dan motivasi untuk seluruh daerah di Indonesia untuk terus maju dan berkembang bahkan bersaing mewujudkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia terhadap Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten karena di masa pandemi Covid-19, daerah dituntut melakukan inovasi dalam penanggulangan pandemi di daerahnya masing-masing.

Turut mendampingi Sekda Bengkalis dalam penerimaan penghargaan, Kepala Dinas Dukcapil Bengkalis, Ismail dan Sekretaris Dinas Kominfotik Bengkalis, Adi Sutrisno.* jumadi/shi 

Komentar Via Facebook :