IMO-Indonesia Mengecam Keras Dugaan Penganiayaan Wartawan Oleh Oknum Pejabat Karawang

IMO-Indonesia Mengecam Keras Dugaan Penganiayaan Wartawan Oleh Oknum Pejabat Karawang

SUARAHEBAT.CO.ID | JAKARTA – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia mengecam tindakan tak beradab yang dilakukan oknum pejabat dan ASN terhadap dua wartawan di Karawang pada Minggu (18/9).

Ketua IMO Indonesia, Yakub F Ismail mengatakan, aksi biadab tersebut menunjukkan betapa rendahnya kesadaran dan kualitas moral pelaku.

“Ini Tindakan yang ta pantas dilakukan oleh siapapun. Apalagi setingkat ASN dan pejabat. Kami mengutuk keras Tindakan biadab semacam ini,” ungkap Yakub di Jakarta, Rabu (21/9).

Yakub mendesak kepolisian mengusut tuntas peristiwa itu dan segera menangkap para terduga pelaku penganiayaan.

Pihaknya juga mengaku prihatin atas kejadian ini. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan pelaku penganiayaan harus dihukum seberat-beratnya.

Diketahui dua wartawan di Kabupaten Karawang, Gusti Sevtian Gumilar dan Zaenal Mustofa diduga menjadi korban penyekapan dan penganiayaan sejumlah orang.

Kedua korban sudah membuat laporan polisi di Polres Karawang. Didampingi kuasa hukum dan puluhan wartawan Gusti dan Zaenal melapor ke Polres Karawang. Adapun nomor laporan polisi tersebut tercatat dengan nomor laporan STTLP/174/IX/2022/SPKT.RESKRIM/POLRES KARAWANG/POLDA JAWA BARAT pada Senin (19/92022) malam.***

Komentar Via Facebook :