Dinas PUPR Kabupaten Rohul Terima DAK 17 Milyar Untuk Peningkatan Jalan Pendalian

Dinas PUPR Kabupaten Rohul Terima DAK 17 Milyar Untuk Peningkatan Jalan Pendalian

SUARAHEBAT.CO.ID | ROHUL -- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) rohul mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.17 Milyar untuk tahun 2022 ini dari pemerintah pusat guna peningkatan jalan di kecamatan pendalian.

Kepala dinas PUPR Rokan Hulu, Anton ST. MM melalui, wasino ST selaku PPTK saat ditemui diruang kerjanya kamis 15 september 2022  membenarkan bahwa untuk tahun 2022 rohul mendapat DAK Rp 17 Milyar.

"Anggaran Dana DAK Rp 17 Milyar  tersebut akan kita bangunkan untuk pembangunan peningkatan jalan di kecamatan pendalian rokan IV koto pertama di desa Suligi, Desa Bengkolan Salak, dan di desa Sei Kandis"terangnya.

Anggaran dana DAK pusat Rp 17 Milyar yang dikucurkan pemerintah pusat ke rokan hulu mampu membangun peningkatan jalan berupa aspal sepanjang 4,4 kilo meter.

Saat ini progres kegiatan peningkatan sudah diatas 30 persen, yang sudah dilaksanakan sejak juni 2022 lalu.

Dalam pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan dari dana DAK berjalan lancar, hambatan hanya ketika hujan deras terjadi ada beberapa titik mengalami banjir namun tidak berlangsung lama.

"Kita targetkan akhir desember mendatang kegiatan sudah rampung 100 persen " Tutup Wasino.***

Komentar Via Facebook :