Terima Kritikan Para Mahasiswa, Sekda Bengkalis Temui Para Demonstran

Terima Kritikan Para Mahasiswa, Sekda Bengkalis Temui Para Demonstran

SUARAHEBAT.CO.ID | BENGKALIS  – Bupati Bengkalis melalui Sekda Bengkalis, H Bustami HY menerima aksi unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM subsidi dari para Mahasiswa Politeknik Negeri, pada Selasa (13/09/2022), di Depan Kantor Bupati Bengkalis.

Sekda langsung menerima dan mendatangi aksi ini dengan sikap tegas, berani dan mempercayai para demonstran.

Dalam aksi demo Para Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis ini, Sekda Bustami bersama Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko. S.I.K.  didampingi Kepala Dinas Disdagperin Kabupaten Bengkalis Zulpan, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis H Hermanto Baran.

Sebelumnya, para aksi aliasi Koordinator Umum pengunjuk rasa Polbeng ini, menyuarakan dua aspirasi meliputi, pertama perihal menuntut dan mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menolak kebijakan kenaikan harga BBM.

Kedua, menuntut dan mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mengupas tuntas oknum oknum BBM yang ada di Kabupaten Bengkalis seperti menertibkan kejelasan jam operasional untuk APMS dan SPBU yang ada di Kabupaten Bengkalis serta memberikan batasan pembelian minyak kepada setiap pelaku BBM dengan kapasitas yang sesuai atau memadai seperti petamini dan lain lainnya.

Lalu, menuntut dan mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menyelesaikan permasalahan terkait kelangkan gas subsidi elpigi 3 kg. Bersama tuntutan perihal pertama, kami mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meneruskan tuntutan ini ke Presiden Jokowi, dan perihal pertama dan kedua, kami harap Pemerintah dapat menindaklanjuti dan merealisasikan menyelesaikan tuntutan ini.

Atas aspirasi yang disampaikan, Mewakili Bupati Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terimakasih atas kritikan yang disampaikan dan kami akan meneruskan aspirasi tersebut kepada Bupati Bengkalis. “Nantinya aspirasi dari mereka akan kami perhatikan dan kami sampaikan kepada Bupati,”katanya.

Sedangkan untuk permasalahan terkait kelangkaan gas subsidi elpigi 3 kg, Bustami menambahkan, akan kami diskusikan bersama pihak terkait agar kelangkaan ini dapat segera diatasi.

“Kami pemerintah akan bersama sama terus mengantisipasi terkait kelangkaan gas bersubsidi ini, Namun hal ini tentunya akan kami lakukan bersama dengan unsur-unsur terkait melakukan pemantauan di agen agen gas serta pangkalan gas yang ada di Kota Bengkalis,” terangnya.

Sementara itu, saat pelaksanaan unjuk rasa, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko menurunkan tim-timnya untuk memastikan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa di depan Kantor Bupati Bengkalis tersebut dengan mengedepankan cara humanis untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Kami telah mempersiapkan puluhan anggota Polres Bengkalis dengan berpakain lengkap dengan peralatan memang sudah siap untuk pengamanan aksi demo tersebut yang sebelumnya sudah dilakukan kemarin, dan ini merupakan hari yang kedua hal serupa dilaksanakan oleh mahaaiswa yang berasa di Kabupaten Bengkalis.

"Kita pastikan pengamanan unjuk rasa dilakukan secara humanis, karena ini menjadi atensi dari pimpinan," jelasnya.

bengkalis jumadi/group shi

Komentar Via Facebook :