Bupati Tubaba Umar Ahmad S.P Dan Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Bupati Tubaba Umar Ahmad S.P Dan Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Suarahebat.co.id | TUBABA LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung mengadakan Pasar Murah yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Guna menghindari adanya kerumunan, karna masih dalam suasana pandemi kegiatan ini diselenggarakan di halaman Pasar Tradisional Modern Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan tersebar di beberapa Kecamatan di Tubabarat, Kamis (28/4/2022).

Diadakannya pasar murah bersubsidi ini, selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari juga untuk menekan tingginya harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, mengatakan maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut diantaranya adalah stabilisasi harga dan menjamin ketersediaan bahan pangan dan pokok bagi masyarakat terutama menjelang hari besar keagamaan nasional.

"Harga bahan pangan dan pokok yang kami sediakan diharapkan terjangkau bagi masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah guna mencukupi kebutuhannya terutama menjelang hari besar keagamaan nasional maupun kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan para camat setempat guna pendistribusian di empat kecamatan di Kabupaten Tubaba sebanyak 1500 paket, yang terdiri dari minyak goreng 900 ml, bawang putih 1 kg, terigu 2 kg, dan telur 1 kg.

"Jumlah paket yang didistribusikan di Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebanyak 400 paket, Kecamatan Tulang Bawang Udik sebanyak 400 paket, Kecamatan Tumijajar sebanyak 400 paket, dan Kecamatan Pagar Dewa sebanyak 300 paket," terangnya.

Sementara itu Bupati Tubaba, Umar Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Wagub Nunik karena telah memilih Kabupaten Tubaba menjadi salah satu target yang diupayakan ketersediaan bahan pangan dan pokoknya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung karena telah mensubsidi harga bahan yang dijual pada hari ini, dan sudah pasti hal tersebut sangat membantu masyarakat Tubaba dalam rangka ketersediaan dan stabilisasi harga yang diberikan," singkat Bupati Tubaba.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini juga merupakan bagian komitmen dari Pemerintah Provinsi Lampung, Lampung Berjaya, termasuk memikirkan harga-harga sembako yang mulai merangkak naik khususnya momen menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Wagub juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas terkait dan semua pihak yang telah mensubsidi dengan harga yang relatif murah.

"Mengingat masih dalam suasana pandemi, Kegiatan ini tidak dilaksanakan di satu titik di Kabupaten Tubaba karena menghindari terjadinya kerumunan, dan saya mengucapkan terimakasih juga kepada pak camat, Kepala Desa tiyuh yang telah berperan di tempatnya masing-masing," demikian ucap wagub.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Lampung, Bupati Kabupaten Tubaba, Para Kepala OPD Pemprov. Lampung, Forkopimda Kabupaten Tubaba, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tubaba, Camat Tulang Bawang Tengah, serta Pimpinan Bulog Wilayah Tulang Bawang, Pimpinan CV. MFA, PT. GMP, PT. Aman Jaya Perdana, PT. Domus Jaya, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kecamatan Tulang Bawang Tengah," tutupnya.
(JN/SHI GROUP)

Editor: Rati

Komentar Via Facebook :