Sebut Petani Bodoh, Safri Minta Bupati Evaluasi Benny Sekretaris Dinas Pertanian

Sebut Petani Bodoh, Safri Minta Bupati Evaluasi Benny Sekretaris Dinas Pertanian

 

BOLTIM, suarahebat.co.id - Terkait pemberitaan sebelumnya yang mana Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Benny Mokoginta yang memberikan tanggapan dengan kata "bodoh" kepada warga petani, ditanggapi keras oleh Safri.

Sebelumnya sejumlah awak media menjumpai sekretaris Benny di ruang kerjanya, guna dimintai tanggapan terkait penyerahan alsintan kepada beberapa kelompok petani, pada tanggal 24 November 2021.

Sesampainya di ruang kerja Benny, para awak media di kagetkan dengan sambutan Benny yang langsung menyinggung pemberitaan terkait harga sewa alsintan 1,5juta yang di beritakan sebelum nya.

Benny menjelaskan, kalau harga sewa pakai alsintan 1,5juta itu sudah sesuai. Menurut Benny, petani yang menggeluh soal harga sewa alsintan itu "bodoh".  Karna menurut Benny 1,5juta itu kecil.

"Dorang itu bodok nyanda mo datang Kamari Kong ba tanya, kita rasa 1,5juta itu so pas, Deng itu bukang pungli, ada Depe juknis" kata Benny.

Padahal dalam juknis yang di atur dalam perbub, harga sewa pakai alat mesin pertanian (ALSINTAN) jenis traktor roda empat (TR4) itu hanya 900ribu saja/hektare.

Menanggapi hal itu, Safri.R. paputungan melalui akun medsos nya (mesegger) mengirimkan pesan  keberatannya atas ucapan tak wajar Benny. Kepada awak media Suarahebat.

"Sebagai Petani saya merasa Tersinggung dengan Kata "BODOH'" dari Sekretaris Dinas Pertanian yang ditujukan Kepada Petani saat mengeluhkan harga sewa Alsintan. Saya juga petani yg Pernah menyewa Alsintan, saya justru ingin menanyakan sebenarnya siapa yg lebih Pantas dikatakan BODOH, Petani, atau orang yang menyebut Petanai BODOH" tulis Safri.

Safri berharap, bupati bolaang Mongondow timur Sam scahrul Mamonto, agar mengevaluasi pejebat yang lantang seperti itu.

"Tidak pantas seorang pejabat berkata kotor seperti itu, apalagi yang di katakan bodoh itu petani, sudah cukup selama ini mereka mencekik petani dengan harga sewa alsintan, jadi jangan lagi dia menambah nya dengan kata bodoh.  Untuk itu, kepada pak bupati, saya selaku petani dan juga mewakili seluruh petani, meminta agar pejabat seperti ini segera mungkin di evaluasi" tambah Safri via mesegger ju'mat 26 November 2021.

(Dons)

Komentar Via Facebook :