Tim Resmob Polres Bitung, Berhasil Mengamankan Seorang Residivis Curanmor Beserta 4 Motor Curian

Tim Resmob Polres Bitung, Berhasil Mengamankan Seorang Residivis Curanmor Beserta 4 Motor Curian

SUARAHEBAT.CO.ID | BITUNG -- Kolaborasi tim Resmob, tim Tarsius presisi dan tim opsnal intelkam polres Bitung berhasil mengungkap serta mengamankan seorang residivis tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berupa satu unit motor Kawasaki Ninja warna hitam di kelurahan Paniki bawah kecamatan Mapanget kota Manado, Selasa (16/11/2021) pukul 22.00 Wita.

Berdasarkan laporan polisi nomor :LP/B/859/X/2021/SULUT/RES-BITUNG, tanggal 31 Oktober 2021 dan surat perintah tugas : SP.GAS/694/XI/2021/RESKRIM/RES-BTG, Tanggal 1 November 2021 Tim Resmob polres Bitung dibawah pimpinan Aipda Denhar Papente langsung bergerak cepat untuk mencari dan berhasil menangkap pelaku R. P Alias Petu (27) warga kelurahan Girian indah dengan tindakan tegas dan terukur.

Sebelumnya, korban Wyn Fryn Bee (19) seorang mahasiswa asal moronge selatan melapor kepada pihak kepolisian bahwa telah kehilangan 1 Unit sepeda motor Kawasaki ninja warna hitam pada hari sabtu 30 Oktober 2021, pukul 03.00 wita yang sedang parkir dihalaman rumah korban di kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu kota Bitung.

"Modus pelaku melakukan pencurian dengan cara mendorong motor keluar dari halaman depan rumah korban, kebetulan SPM itu tidak ada kunci kontaknya, pelaku mencoba menghidupkan kendaraan tersebut dengan menekan stop engine lalu menginjak porsneleng, sambil jalan, tiba-tiba SPM itu hidup" jelas Denhar Papente Alias Bang jeck.

Pelaku R.P membawah motor kearah Mapanget menjualnya ke lelaki bernama EKA (sudah diamankan) dengan harga Rp.1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah), akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 17.000.000.

"Pelaku merupakan pemain tunggal dan beraksi dengan berjalan kaki menggunakan kunci T mulai pukul 02.00 WITA sampai 05.00 WITA, berdasar hasil pengembangan di lapangan, Tim berhasil mengamankan 4 unit ranmor yang pernah hilang dan ada laporan polisinya." Ungkap Bang Jack.

Semua barang bukti sudah diamankan di polres Bitung, pelaku R.P alias Petu sudah tiga kali terlibat kasus curanmor dan dua kali Curanik, pelaku melanggar pasal 363 ayat 1 KUHP Sub pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

(JW)

Komentar Via Facebook :